Jumat, 04 Februari 2011

Tips & Trik Belajar Ipa Biologi Dengan Mudah


hy sobat ..
Mendengar kata " Biologi " pasti kita sudah kenal kalau ini berhubungan dengan makhluk hidup.Nah,selain tentang makhluk hidup kita juga akan mempelajari sistem metabolisme yang ada dalam tubuh manusia.secara tidak sadar sebenarnya kita pasti pernah mengeluh tentang bahasa-bahasa ilmiah yang bikin pusiiiingg,ckckckck
Bagaimana caranya supaya kita bisa belajar IPA BIOLOGI dengan mudah dan menyenangkan?
Hemm,,Di sini saya akan berbagi sedikit tips & trik kepada teman - teman semua,antara lain :

1)Selalu mengulang materi pelajaran yang telah di bahas sekolah oleh guru,kemudian kita juga bisa membuat catatan kecil dan menggunakan pulpen/spidol yang berwarna-warni agar kita tidak cepat bosan saat membacanya.

2)Nah,ini nih yang agak rumit.Untuk kata-kata ilmiah,coba deh kita biasakan menggunakan bahasa ilmiah dalam kehidupan sehari-hari bersama teman - teman .Contoh : kita manusia bernapas dengan menggunakan "Pulmo"(paru-paru),Wahh "Gallus Gallus" pak rahmat bertelur banyak sekali(Ayam),Wah ..enaknya dingin-dingin begini makan "Zea Mays"rebus(Jagung).

3)Kalau pada materi tentang arteri tentang sistem tubuh ,misalnya sistem pencernaan.Hafalkan hal-hal penting saja seperti:Organ apa saja yang bekerja?,Bagaimana Prosesnya?,Kelainan/ Penyakit sistem pencernaan.

4)Coba deh kita buat catatan kecil sesuai keinginanmu sendiri yang pasti mengasyikan dan menghemat biaya

5)Tanyakan kepada guru/teman bila ada materi yang belum jelas.

6)Bacalah Basmalah ketika memulai pelajaran dan membaca Hamdalah ketika mengakhiri pelajaran(Untuk Beragama Islam)


Cuma tips & trik ini yang bisa saya beri kepada teman - teman semoga bisa bermanfaat buat teman - teman semua ya? Aminnn..Selamat Mencoba dan Katakan Say No To Remedial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar